Rabu, 25 April 2012

4 Penyebab Program Diet Gagal

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah bagi beberapa orang. Banyak yang sudah mencoba berbagai program diet dan olahraga namun belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Program diet membutuhkan usaha dan tekad yang kuat, sebelum Anda dapat menikmati hasilnya. Tidak jarang sebagian dari Anda gagal dalam menjalankan program diet karena ketidakseriusan Anda dalam menjalankannya, sehingga berujung pada kegagalan.
Simak 4 penyebab mengapa program diet Anda seringkali gagal berikut ini.
  1. Program Diet Anda Tidak Bertahan Lama
    Banyak dari Anda yang mengaku sedang melakukan program diet, tapi tidak menjalankannya dalam waktu yang cukup. Program diet membutuhkan waktu yang relatif lama dan membutuhkan kesabaran sebelum Anda mendapatkan hasilnya.
  2. Pola Makan Yang Salah
    Diet bukan tentang mengurangi porsi makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Diet adalah tentang mengatur pola makan dan rajin berlatih. Anda dapat menurunkan berat badan jika tubuh Anda membakar lebih banyak kalori. Kalori dapat dibakar cengan efektif jika Anda rajin berolahraga. Jika Anda tidak mencukupi kebutuhan makan harian maka, Anda akan mengalami kekurangan energi saat berlatih, sehingga program diet Anda tidak berjalan dengan sempurna. Cukupi kebutuhan makan Anda 5-6 kali makan sehari dalam porsi yang lebih kecil. Cara ini dapat membantu diet Anda dengan mencegah porsi makan yang lebih besar.
  3. Diet Rendah Karbohidrat
    Tidak sedikit pula dari Anda yang secara terang-terangan tidak mengonsumsi karbohidrat saat berdiet. Perlu Anda pahami bahwa apapun kondisinya, baik saat Anda berdiet atau tidak, tubuh Anda tetap membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi. Jika Anda tidak makan karbohidrat sama sekali, tubuh akan kekurangan kalori dan mengalami kelelahan yang hebat saat Anda berlatih. Sebagai gantinya, tubuh akan memakan otot Anda untuk bahan bakar cadangan. Oleh karena itu, tetaplah mengonsumsi karbohidrat dan sesuaikan dengan aktivitas yang Anda lakukan.
  4. Terlalu Sering Begadang
    Tidur sangat baik untuk menyegarkan otak, kulit dan membantu menurunkan berat badan. Sejumlah besar penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur mengubah hormon pencernaan yang bertanggung jawab pada rasa lapar dan kenyang. Kurangnya tidur dapat menyebabkan hilangnya kontrol terhadap rasa kenyang sehingga membuat Anda makan lebih banyak. Tidurlah 7-8 jam setiap malam untuk mendapatkan produktivitas tubuh yang baik, termasuk membantu menurunkan berat badan.
Jangan pernah menganggap remeh kebiasaan yang membuat program diet Anda gagal. Hindari sedini mungkin kebiasaan dan pemahaman yang salah dalam berdiet, dan dapatkan hasil terbaik dari program diet yang Anda lakukan untuk mencapai bentuk tubuh lebih ideal.

untuk lebih lengkapnya klik :

tips diet langsung dari ahlinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar